PSCS Cilacap Tepis Semua Keraguan, Sukses Jungkalkan Persib B

Bintang PSCS Cilacap M Wahyu merebut bola di kaki pemain Persib B di Liga 2 2019. Foto: Official PSCS Cilacap.

Sempat terseok-seok di uji coba pramusim dengan tanpa bisa meraih kemenangan sekalipun, ternyata PSCS Cilacap berhasil bangkit dan membuktikan kualitasnya sebagai runner up Liga 3 2018 di Liga 2 2019.

Laga perdana Liga 2 2019 melawan Persib B (dulu Blitar United), PSCS berhasil menang cukup meyakinkan denganskor akhir 3-0.

Gol pertama PSCS dicetak melalui titik putih setelah Arbeta Rokyawan dilanggar Aang Suparman di kotak penalti. Syaiful tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menaklukkan kiper Reky Rahayu.

Tak berselang lama, giliran Blitar United yang mendapatkan hadiah penalti dari wasit Mansyur setelah Tantan dilanggar di kotak penalti. Namun Muklisin Azis gagal menuntaskan menjadi gol.

Sementara gol kedua tuan rumah memanfaatkan blunder kiper Blitar United, yang tidak sempurna menghalau bola. Proses terjadinya gol ketiga melalui umpan sayap dari pergerakan Imam Bagus mengirim umpan silang disambut Syaiful.

Laga di Stadion Wijayakusuma ini memang berjalan dengan sangat menarik.Usai pertandingan berakhir, pelatih PSCS, Djoko Susilo mengungkapkan kunci kemenangan timnya pada keunggulan dari sisi mental bertanding,

“target utama saya tentu ingin menang di laga ini, namun begitu kaget ternyata kita bisa menang tiga gol dari Blitar united. Babak kedua kita bisa menunjukkan mental bertanding kita seperti apa,” terang Djoko Susilo dalam jumpa pers usai pertandingan.