PSIM Fokus Liga 2, Dua Tim Ini Jadi Kandidat Lawan Timnas U-19

Skuad Timnas Indonesia U-19 saat berlatih di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Rabu (20/6/2018) pagi. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja memutuskan untuk menolak ajakan Timnas Indonesia U-19 uji coba pada 27 Juni mendatang. Meski begitu, Garuda Nusantara masih memiliki dua kandidat lawan lain.

Ada tiga tim yang dijajaki skuad besutan Indra Sjafri untuk uji coba sebagai persiapan terakhir menuju AFF U-18 Youth Championship 2018.

PSIM sebagai kandidat pertama sudah membuat keputusan. Mereka pilih fokus menatap kompetisi Liga 2. Pada bulan Juli nanti, ada enam pertandingan kasta kedua yang sangat menentukan posisi Laskar Mataram.

Kini, kandidat mengerucut pada Timnas Myanmar U-19 dan Malang United. Myanmar U-19 pada AFF U-18 menempati posisi grup B. Sementara Malang United saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Magelang.

“Uji coba besok akan kita putuskan. Kandidat masih ada PSIM (kemudian batal), Malang United dan kemungkinan juga Timnas Myanmar. (Main) di Jogja,” kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Jumat (22/6/2018).

Timnas U-19 butuh uji coba sebagai persiapan terakhir menatap AFF U-18. Pada ajang nanti, Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Singapura dan Laos.

Pada uji coba nanti, Timnas U-19 juga berpeluang main dengan kekuatan lengkap. Feby Eka,  Hanis Saghara dan Saddil Ramdani akan gabung Timnas U-19, setelah Timnas U-23 uji coba lawan Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Lalu Egy Maulana Vikri akan pulang ke Indonesia usai Lechia Gdansk melawan APOEL dalam uji coba pramusim di Gdansk, Minggu (24/6/2018).

Nofik Lukman Hakim