PSIM Jogja Kembali Targetkan Kemenangan saat Hadapi Mitra Kukar

Starting line-up PSIM Jogja saat menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/2019). Foto: Media Officer PSIM.

PSIM Jogja tidak bisa berlarut dalam euforia kemenangan kontra Persiba Balikpapan pada laga perdana Liga 2 2019, Sabtu (23/6/2019). Sebab, pada laga selanjutnya, Laskar Mataram akan menghadapi lawan yang tidak kalah tangguh, Mitra Kukar.

Pertandingan antara PSIM versus Mitra Kukar akan dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019). Selain akan menghadapi lawan sulit, Hendika Arga Permana dan kolega terbentur dengan persiapan yang minim.

Meski demikian, Vladimir Vujovic selaku pelatih PSIM, tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak bermain maksimal. Ia merasa persiapan mepet juga dirasakan oleh tuan rumah Mitra Kukar.

“Semua merasakan hal yang sama (persiapan pendek), Mitra Kukar juga menjalani laga susah melawan Persis Solo, besok pun akan menjadi laga sulit melawan kami,” kata pelatih yang akrab disapa Vlado itu.

“Seperti yang saya bilang kemarin, kami datang ke sini [Kaltim] bukan untuk bertahan, tapi untuk mendapatkan poin. Tim kami pantang mundur melawan siapa pun musim ini, kami datang ke setiap laga untuk kemenangan,” tuturnya menambahkan.

Vlado pun berharap tren kemenangan anak asuhnya bisa berlanjut ketika menghadapi Atep dan kolega, agar target promosi ke Liga 1 musim depan bisa tercapai.

“Kami datang ke sini (Balikpapan) untuk poin dan datang ke Mitra juga untuk poin. Kami tidak akan pulang tanpa kerja keras dan saya harap kami dapatkan target kami di akhir musim,” tuturnya menambahkan.

Pada pertandingan kontra Persiba, PSIM berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan pasukan Mataram dicetak oleh mantan pemain sang lawan, yakni Rosi Noprihanis.

Kemenangan itu membuat PSIM sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 dengan tiga poin dari sekali main.

PSIM berada di bawah Persiwar Waropen yang menang 2-0 dari tuan rumah Persatu Tuban. Sementara pemuncak klasemen Grup Timur dihuni oleh Persik Kediri yang menang 4-0 atas PSBS Biak.

Febri Aldi