PSIM Jogja Sudah Lupakan Kekalahan atas Mitra Kukar

PSIM Jogja akan menjamu Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (1/7/2019). Menjelang laga itu, mental Hendika Arga dan kolega turut mendapat sorotan.

Sebab, PSIM baru saja meraih kekalahan pada laga terakhir ketika menyambangi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Laskar Mataram tumbang 0-1 melalui gol semata wayang striker tuan rumah, Rishadi Fauzi.

Namun, pelatih PSIM, Valdimir Vujovic, menegaskan bahwa anak asuhnya sudah melupakan hasil buruk tersebut. Kini target PSIM adalah memetik kemenangan atas Persik Kediri.

“Pertandingan kemarin di Tenggarong kami kurang beruntung, kami sudah melupakan. Kami harus move on untuk menghadapi-laga ke depannya agar lebih baik,” kata Vladimir Vujovic, Minggu (30/6/2019).

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Vlado itu turut menepis anggapan bahwa timnya adalah Los Galaticos Liga 2 2019. Ia merasa bahwa PSIM sama seperti kontestan lainnya, di mana harus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Banyak media yang bilang tim kami itu Los Galacticos karena banyak pemain bintang, tapi itu tidak. Bagi kami, semua tim sama, kami tetap bekerja keras dan melakukan sebaiknya,” ujar Vlado.

“Permintaan kami, dari awal mereka bekerja keras dan mereka sudah melakukannya. Jadi, kami tetap fight untuk ke depannya,” tegas mantan bintang Persib Bandung itu.

Persik Kediri akan menjadi tamu yang merepotkan bagi PSIM. Sebab, tim promosi itu saat ini berstatus sebagai pimpinan grup usai menyapu dua laga awal dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Febri Aldi