PSSI Coret Persekat Tegal, Persik Jumpa Persipur

Starting eleven Persekat Kabupaten Tegal saat menghadapi PSIP Pemalang di Gelora Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (4/3/2018) lalu. Foto : Facebook Persekat Kabupaten Tegal

PSSI membatalkan hak kepesertaan Persekat Tegal pada Piala Indonesia 2018. Hal ini karena tim yang bermarkas di GOR Tri Sanja Slawi ini hanya mendaftarkan 15 pemain saja.

PSSI mengumumkan pembatalan ini melalui surat bernomor 2682/AGB/336/VI-2018 tertanggal 11 Juni 2018 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dalam surat itu PSSI menjelaskan tentang Pasal 33 tentang pendaftaran pemain.

Ayat 1 berbunyi, klub dapat melakukan pendaftaran pemain sekurang-kurangnya 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 30 pemain. Lalu Ayat 3, klub wajib mendaftarkan sekurang-kurangnya 3 orang penjaga gawang.

Pembatalan hak kepesertaan ini kemudian diikuti perubahan lawan. Persekat yang sejatinya menghadapi Persik Kendal, digantikan Persipur Purwodadi. Pertemuan Persik melawan Persipur akan berlangsung di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, 6 Juli mendatang.

“Benar (tidak ikut). Karena pemain yang terdaftar kurang. Hanya 15 pemain, sesuai regulasi (minimal) 18 pemain,” terang Sekretaris Umum Persekat, Ujang Tatang Sundawa kepada KAMPIUN.ID, Selasa (19/6/2018) sore.

Pergantian ini juga sudah diketahui Persik Kendal. Manajer Persik, Hermanurizal membenarkan jika Persekat sudah tak menjadi peserta Piala Indonesia.

Nofik Lukman Hakim