Rapor Tandang PSMS Medan Mengecewakan

PSMS Medan. Desain: Jaladwara

SAMARINDA – Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman alias Djanur cukup kecewa dengan kekalahan timnya atas Borneo FC.

Dalam laga lanjutan  Liga 1 2018 pekan ke-12 di Samarinda (1/6/2018) PSMS kalah 1-3 dari Borneo FC. Kekalahan ini membuat Djanur harus menarik napas kecewa dalam-dalam.

“Selamat buat Borneo FC yang mampu meraih poin penuh. Buat kami ini hasil yang buruk. Sudah enam laga tandang kami tidak mampu memetik satupun poin,” kata Djanur, usai pertandingan.

Mantan pelatih Persib itu mengatakan banyak kesalahan yang terjadi di lapangan. Hal itu membuat PSMS tidak mampu memberi perlawanan maksimal. Tidak seperti ketika bermain di kandang, saat PSMS begitu digdaya.

“Banyak kesalahan individu yang terjadi. Tapi bagaimanapun juga saya tetap harus memberi apresiasi buat para pemain. Mereka sudah berjuang maksimal. Semoga di laga kandang kami bisa menang lagi,” tutur Djanur.

Dalam laga itu gelandang serang Borneo FC, Srdan Lopicic, menyumbang 2 gol buat Borneo FC. Gol pertama tercipta pada menit ke-27, sedangkan gol kedua menyusul pada menit ke-54.

Satu gol Borneo FC lainnya dihasilkan penyerang sayap, Abrizal Umanailo. Gol mantan pemain Persija itu dicetak pada menit ke-34.

PSMS hanya sempat memperkecil ketinggalan lewat satu gol. Satu-satunya gol tim tamu dalam laga itu dicetak Frets Butuan pada menit ke-77.

Dengan kemenangan ini Borneo FC masih bertahan di papan tengah. Dibutuhkan konsistensi dari tim arahan pelatih Dejan Antonic untuk bisa bersaing lagi di papan atas.