Sambut Lebaran, Skuat PSIM Jogja Mulai Diliburkan

Skuat PSIM Jogja telah menutup serangkaian latihan di Bulan Ramadan dengan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019). Setelah laga itu, Hendika Arga Permana cs mulai diliburkan.

Manajer PSIM, Effendi Saputra, menuturkan bahwa para pemain PSIM mulai libur lebaran pada Senin (3/6/2019). Rencananya, pasukan Laskar Mataram akan kembali berlatih pada Sabtu (8/6/2019).

“Pemain PSIM mulai tanggal 3 Juni libur. Setelah itu di tanggal 8 Juni, persiapan latihan lagi karena tanggal 24 Juni kan away ke Balikpapan. Setelah itu, tanggal 29, kami main home lawan Mitra Kukar,” kata Effendi Syahputra.

Mengenai persiapan tim, Effendi merasa anak asuh Vladimir Vujovic sudah siap untuk menatap laga perdana Liga 2 2019 melawan Persiba Balikpapan. Sebab, PSIM sudah melakukan persiapan cukup lama.

Namun, mantan CEO Bogor FC itu sedikit khawatir dengan kondisi fisik PSIM setelah libur lebaran. Ia menghimbau para pemain bisa menjaga pola makan karena Liga 2 2019 sudah semakin dekat.

“Kita kan sudah latihan 3-4 bulan. Kalau dibilang tim paling siap di Liga 2 saat ini ya PSIM. Tapi kan balik lagi liburan, kebanyakan makan lontong sayur, nanti dihajar lagi fisiknya. Untung mainnya tanggal 24,” tuturnya menambahkan.

Pertandingan PSIM Jogja versus Persiba Balikpapan rencananya akan dihelat pada Senin (24/6/2019). Sebelum laga itu, Hendika Arga Permana cs masih diagendakan melakoni satu atau dua laga uji coba untuk mematangkan persiapan tim.

Febri Aldi