Seribu Suporter Persis Solo Berangkat ke Bojonegoro

Aksi Pasoepati saat mendukung Persis Solo di Stadion Manahan. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo akan mendapat dukungan dari seribuan suporternya saat menghadapi Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (10/6/2018) pukul 20.30 WIB.

Ada 13 bus yang akan mengangkut ratusan suporter Persis Solo. Ratusan lainnya akan berangkat menggunakan mobil dan motor. Rombongan akan mulai berangkat pada Minggu pagi.

“Konfirm terakhir ada lima bus dari Pasoepati. Banyak juga yang berangkat menggunakan mobil dan motor. Paling sekitar seribuan anggota. Dari Surakartans konfirm delapan bus,” terang Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (9/6/2018).

Perjalanan dari Solo ke Bojonegoro biasanya ditempuh dalam lima jam. Namun karena ini sudah mulai masuk mudik lebaran, kemungkinan besar jalanan akan padat, hingga waktu tempuh bisa bertambah lama.

Rio, sapaan akrabnya, mengimbau suporter Persis Solo untuk menghargai pengguna jalan lain. Ia juga berharap saat sampai di Bojonegoro hingga laga usai, suporter Persis Solo bisa menjadi tamu yang baik.

“Komunikasi dengan suporter Persibo sudah kami lakukan. Kami mengimbau agar semua menjadi tamu yang baik dan mendukung Persis Solo dengan totalitas,” tuturnya.

Uji coba ini menjadi yang kedua sekaligus terakhir pada bulan Ramadan. Pada 28 Mei lalu, Persis Solo mengalahkan Timnas Indonesia U-19 3-0. Setelah ini skuad Persis Solo akan mendapat jatah libur lebaran.

Nofik Lukman Hakim