Setelah Kalahkan Persatu 4-1, PSMP Tatap Laga Lawan PSG

Skuad Mojokerto Putra di musim Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

Tiga laga uji coba dilakukan PS Mojokerto Putra (PSMP) selama jeda kompetisi Liga 2 2018. Dua laga sudah dijalani di Stadion Gajahmada Mojokerto, skuad besutan Jamal Yastro selalu meraih kemenangan telak.

Sidoarjo Selection menjadi lawan pekan pertama. Indra Setiawan dan kawan-kawan dengan mudah mengakhiri laga dengan kemenangan 5-1. Setelah itu, giliran Persatu Tuban yang jadi lawan. Lagi-lagi, Laskar Mojopahit menang telak 4-1.

Satu uji coba masih dirancang tim pelatih PSMP. Bila tak ada perubahan, PSMP akan melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Jumat (8/6/2018) sore. Uji coba ini menjadi penutup program Ramadan sebelum skuad mulai diliburkan pada H-5 hingga H+5 lebaran.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan dalam tiga uji coba ini tim pelatih tak melihat hasil akhir. Mereka pilih fokus memperbaiki lini per lini untuk persiapan menatap 17 laga sisa fase grup Liga 2 grup timur.

“Kita tidak lihat berapa menangnya, ini untuk pemantapan saja,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Rabu (6/6/2018) siang.

“Kerja sama tim baik bertahan maupun menyerang masih perlu ditingkatkan lagi. Transisi dari menyerang ke bertahan masih kurang. Permainan juga kurang agresif. Mungkin ada pengaruhnya juga pertandingan digelar sore hari,” lanjutnya.

Hanya saja, pelatih berlisensi B AFC ini mengapresiasi cara pemain dalam membuat peluang. Proses gol yang tercipta bukan sekadar modal permainan monoton. Tapi terskema dengan baik.

“Uji coba ini memang tidak bisa jadi ukuran. Karena lawan masih dibawah PSMP. Tapi tetap kita berikan applause ke pemain. Proses gol terencana dengan baik,” tuturnya.

“Jumat nanti menjadi uji coba terakhir sebelum tim kita liburkan. Kita sudah komunikasi dengan PSG Gresik yang berkompetisi di Liga 3 Jawa Timur,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim