Seto Menilai Timnas U-19 Masih Butuh Proses

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kiri) saat berbincang dengan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara menilai Timnas Indonesia U-19 masih butuh proses untuk menjadi tim tangguh. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan perlu meningkatkan kerja sama tim.

Timnas U-19 sudah melakoni dua uji coba pada pemusatan latihan tahap pertama ini. Tim besutan Indra Sjafri menelan dua kekalahan, dengan kebobolan lima gol.

Seto menyebut permainan indah diperagakan anak-anak muda dari tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 ini. Seto juga melihat para pemain yang dipanggil memiliki skill individu di atas rata-rata.

“Saya lihat mereka punya potensi. Saya pikir mereka baru proses pembentukan, tinggal karakternya lebih diperkuat. Tim ini bisa menjanjikan. Individunya bisa main, enak dilihat,” terang Seto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018).

“Skema, cara bermainnya sudah terlihat. Cuma masih butuh proses agak panjang untuk menjadikan mereka sebagai sebuah tim,” lanjut Seto.

“Apa yang diinginkan coach Indra bisa tercapai, dengan proses-proses, chemistry antarpemain bisa terwujud. Harapan kami tim ini mampu berbicara,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim