Simic Disanksi 4 pertandingan, Ini pernyataan Resmi Persija

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Foto : Official Website The-AFC

Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko mengatakan bahwa pihaknya tidak mengerti atas keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan hukuman larangan empat pertandingan untuk penyerang asal Kroasia, Marko Simic plus denda 20 Juta Rupiah.

Hasil Sidang Komdis PSSI untuk berbagai pelanggaran yang terjadi pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 memutuskan bahwa Simic bersalah karena menyikut pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes ketika kedua tim bertemu pada 25 Mei 2018 lalu.

Alhasil, Simic dihukum empat larangan bertanding oleh Komdis PSSI. Persija sebagai pemilik Simic, merasa hukuman ini tidak layak dijatuhkan kepada pemainnya tersebut.

Praktis, Simic tidak dapat memperkuat Persija untuk empat pertandingan ke depan, termasuk melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar pada Minggu (3/6/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga baru mengetahui hukuman untuk Simic pada H-1 jelang pertandingan melawan Persebaya.

“Saya tidak mengerti keputusan dari Komdis PSSI. Kenapa saat menjelang pertandingan baru diputuskan hukumannya. Kemudian, atas dasar apa keputusan tersebut,” ujar Ardhi yang dikutip dari situs resmi klub

“Kalau masalah body contact, menurut saya, semua pertandingan pasti ada. Kenapa semua (pemain) tidak diberikan hukuman? Saya tidak mengerti,” katanya menambahkan.

Ardhi tidak akan tinggal diam dengan hukuman untuk Simic. Maka dari itu, pihaknya berencana untuk mengajukan banding