Sriwijaya FC Minta PT LIB Bayarkan Tuntutan Gaji Yanto Basna

Yanto Basna saat dimainkan tim Khoenkaen FC melawan Bangkok Glass. FOTO: Repro Jaladwara

Manajemen Sriwijaya FC menanggapi tuntuan yang dilayangkan oleh mantan pemainnya, Yanto Basna. Pihak Laskar Wong Kito meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar bersedia membantu membayarkan.

Yanto Basna mengadu kepada Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) lantaran Sriwijaya FC masih belum memberikan gaji Desember 2017 silam.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengakui pihaknya belum memberikan satu bulan gaji Yanto Basna, seperti apa yang telah diminta.

Faisal Mursyid pun meminta PT LIB agar bisa membayarkan gaji Yanto Basna dari sisa uang subsidi musim 2018 yang belum terselesaikan. Sebagai informasi, tunggakan subsidi PT LIB adalah sekitar Rp2,5 miliar.

“Yanto Basna ini adalah masalah tahun 2017, dia mengundurkan diri pada awal Januari dari Sriwijaya FC. Yang bersangkutan minta gaji bulan Desember untuk dibayarkan oleh Sriwijaya FC,” kata Faisal Mursyid di Youtube SFC Tv.

“Namun, kami sampaikan bahwa kondisi keuangan Sriwijaya FC. Maka kami meminta PT LIB untuk membayar langsung kepada Yanto Basna, dipotong dari subsidi yang ada,” lanjutnya.

“Sampai saat ini, PT LIB belum membayar Yanto Basna. Bahwa, besok kami akan mengirimkan surat ke PT LIB agar tunggakan satu bulan gaji Yanto Basna pada 2017 dapat dibayar oleh PT LIB,” tutup Faisal Mursyid.

Selain Yanto Basna, Sriwijaya FC juga mendapat tuntutan dari mantan pemainnya Maldini Pali. Namun, Sriwijaya FC tidak merasa bersalah dengan apa yang diminta pemain asal Mamuju tersebut.

Febri Aldi