Sriwijaya FC Terancam Tanpa Siswanto Pada Laga Perdana Liga 2 2019

Winger Sriwijaya FC, Siswanto berupaya melepaskan umpan ke rekannya dalam uji coba lawan Badak Lampung FC di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Selasa (30/4/2019) sore. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, belum bisa memastikan bakal menurunkan Siswanto atau tidak dalam pertandingan melawan Perserang Serang pada laga perdana Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (23/6/2019).

Siswanto mengalami cedera engkel saat menjalani tur Jawa atau tepatnya pada pertandingan melawan Persis Solo di Lapangan Auri, Solo pada Jumat (3/5/2019). Cedera itu memaksa dirinya hanya bermain selama 40 menit.

Mantan pemain Persib Bandung itu sejatinya sudah mulai pulih dan mengikuti sesi latihan ringan bersama Sriwijaya FC. Namun, Kas Hartadi selaku Sriwijaya FC tidak akan mengambil resiko.

Kas Hartadi akan melihat kondisi Siswanto hingga H-1 pertandingan, Sabtu (22/6/2019). Jika pada hari itu belum ada rekomendasi dari dokter, Siswanto akan diistirahatkan lebih dulu.

“Kami akan memantau kondisi Siswanto hingga H-1 pertandingan, bisa saja dia langsung kita mainkan. Namun, seluruh pemain juga bisa mengisi perannya jika ternyata belum mendapat rekomendasi dokter,” kata Kas Hartadi di laman resmi klub.

Sementara itu, secara keseluruhan, Sriwijaya FC mengaku sudah siap untuk menjamu Perserang pada laga perdana Liga 2 2019. Kini, skuat Laskar Wong Kito hanya fokus ke taktik dan strategi untuk memetik poin perdana.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

“Kita telah menyelesaikan sesi latihan dengan insensitas tinggi. Ke depan kami sudah akan fokus ke taktik dan strategi untuk pertandingan nanti,” tegas pelatih asal Solo itu beberapa waktu lalu.

Febri Aldi