Stadion PTIK Tak Bisa Menampung Jakmania, Persija Siapkan Lokasi Nonbar

Aksi Jakmania yang hadir di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Dua laga tunda Persija Jakarta di Liga 1 2018 sudah menanti untuk dijalani, yakni saat melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Rencananya pertandingan ini akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada 26 dan 30 Juni Mendatang.

Sayangnya kapasitas stadion yang menjadi home base Bhayangkara FC ini tidak bisa menampung seluruh animo Jakmania.

Pihak manajemen Persija mengatakan kapasitas di stadion milik Kepolisian Republik Indonesia hanya bisa menampung 1.000 orang. Hal itu berdasarkan penghitungan ulang jumlah rill kapasitas stadion yang melibatkan panitia pelaksana Persija, kepolisian, dan Pengurus Pusat The Jakmania

“Setelah dihitung penonton disesuaikan dengan kapasitas stadion. Nantinya yang akan hadir hanya untuk undangan saja seperti pihak sponsor baik itu dari LIB maupun sponsor kami,” ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija Jakarta yang dilansir dari situs resmi klub.

Meski begitu pihak manajemen Macan Kemayoran sudah menyiapkan layar lebar untuk nonton bareng di sejumlah titik untuk the Jakmania. Ada lima titik yang nantinya akan disiapkan oleh manajemen.

“Bagi The Jakmania yang tidak bisa masuk ke dalam Stadion PTIK, kami menyediakan layar lebar di beberapa titik. Lima titik ini diantaranya GOR Ciracas, Lapangan Aldiron, Stadion Cendrawasih, Monas, dan Lapangan Pulomas. Silakan datang ke lokasi nonton bareng yang sudah ditentukan,” tambahnya.