Subangkit Gabung Sriwijaya FC

pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Foto : Richie Setiawan

Pelatih yang sukses mengantarkan PSIS Semarang promosi ke Liga 1 2018, Subangkit akhirnya punya kejelasan akan masa depannya.

Jelang kick off kompetisi Liga 1 2018 dimulai, pecinta sepakbola di Indonesia memang dikejutkan dengan didepaknya Subangkit dari PSIS.

Setelah kejadian tersebut, Subangkit sempat menjadi Direktur Teknik Persekabpas dan dikabarkan melatih Persik. Kini Subangkit disebutkan segera bekerja di Sriwijaya FC.

DirekturPengembangan Sriwijaya FC, Bambang Supriyanto, mengatakan pembicaraan dengan Subangkit sudah hampir selesai. Pada prinsipnya kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bentuk ikatan kerja.

“Subangkit akan menjadi pelatih Sriwijaya FC U-19 di kompetisi Liga 1 U-19. Bila tidak ada perubahan rencananya Subangkit sudah tiba di Palembang pada Selasa 19 Juni 2018,” kata Bambang Supriyanto yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Pastinya buat Sriwijaya FC dan Subangkit, kerja sama ini bukan untuk pertama kalinya. Subangkit pernah menjadi pelatih Sriwijaya FC U-21 pada 2013, lantas promosi melatih Sriwijaya FC di musim 2014.

Buat Subangkit menangani tim muda bukan pekerjaan yang asing. Ia tercatat pernah menjadi pelatih timnas U-16 usai sukses menangani Persekabpas.