Sudah Pulih, Syahrian Abimanyu Ingin Main Lawan Persatu Tuban

Syahrian Abimanyu (tengah) ditemani M Rafli Mursalim (kanan) saat berbincang dengan pelatih Persis Solo, Jafri Sastra di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018) lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, akan bermain maksimal jika mendapat kesempatan bermain melawan Persatu Tuban. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya sudah kembali bugar.

Abimanyu sempat absen beberapa bulan dari lapangan hijau karena cedera parah. Namun, ia sudah terlihat pulih dan dimainkan pada laga uji coba melawan PSID Jombang, 20 Mei lalu.

Madura United akan menggelar uji coba melawan Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, 15 Juni nanti. Eks gelandang Sriwijaya FC itu berharap bisa mendapatkan menit bermain untuk membuktikan diri bahwa ia siap untuk kembali berkompetisi.

“Semoga saja, saya mendapat kesempatan main nanti lawan Persatu. Saya ingin membuktikan bahwa saya sudah kembali,” tegas Abimanyu, dikutip laman Liga 1.

Abimanyu sempat moncer ketika berseragam Timnas Indonesia U-19 dan turut menular saat membela Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Tercatat, ia dipercaya tampil sebanyak delapan pertandingan Laskar Wong Kito.

Namun, tidak akan mudah bagi Abimanyu untuk merebut satu tempat di lini tengah Madura United di Liga 1 2019. Sebab, lini tengah Sappe Kerrab dihuni para pemain berpengalaman seperti, Slamet Nurcahyono, Zah Rahan Krangar, Asep Berlian, hingga Zulfiandi.

Madura United tengah dalam tren positif di Liga 1 2019. Mereka sukses memuncaki klasemen sementara setelah menyapu tiga pertandingan awal dengan kemenangan.

Febri Aldi