Sulit Cari Lawan Selevel, PSGC Ciamis akan Uji Coba Lawan Tim Kecamatan

Para pemain PSGC Ciamis saat menjalani sesi latihan. Foto: psgc.co.id

PSGC Ciamis kesulitan mencari lawan uji coba yang selevel untuk persiapan mengarungi Liga 2 2019. Kondisi itu memaksa Joko Sasongko dan kolega bakal menjajal kekuatan dengan tim kecamatan.

Dilansir dari laman resmi klub, manajemen PSGC sudah mencoba menghubungi beberapa tim dari Liga 2 2019. Namun, dari sekian klub yang telah dicoba belum ada yang memberikan respon positif.

Di sisi lain, tim berjuluk Laskar Ciung Wanara itu juga membutuhkan lawan uji coba guna menjajal kekuatan tim dan mengevaluasi strategi sebelum kick-off Liga 2 2019.

Oleh karena itu, manajemen PSGC akan mengajak kesebelasan dari Kecamatan Lanjar untuk beruji coba. Laga itu rencananya akan dihelat di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/6/2019).

“Pasca latihan, manajemen memberikan penjelasan terkait uji coba. Meski sudah mengubungi beberapa tim Liga 2, tetapi belum ada respon lagi,” tulis pernyataan resmi PSGC, Kamis (13/6/2019).

“Apa boleh buat, Sabtu depan PSGC akan tetap melakoni laga uji tanding melawan tim Kecamatan Lanjar,” lanjutnya.

Sementara itu, pada sesi latihan di Stadion Galuh, Ciamis, Kamis (13/6/2019), pelatih Herrie Setiawan mulai mencoba skema permainan. Jika sebelumnya hanya berlatih fisik, PSGC kemarin melakukan internal game.

Pada sesi latihan tersebut, sudah tampak pemain naturalisasi eks Persipura Jayapura, Bio Paulin, yang resmi direkrut untuk memperkuat barisan pertahan PSGC di Liga 2 2019.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

PSGC berada tergabung di Grup Barat di Liga 2 2019. Pada laga perdana, tim yang diasuh mantan asisten Persib Bandung itu akan menghadapi Persita Tangerang, Minggu (23/6/2019).

Febri Aldi