Tahan Imbang Timnas U-23, Ini Komentar Pelatih PSIM Jogja

Bek PSIM Jogja, Achmad Hisyam Tolle saat mengawal pergerakan penyerang Timnas U-23, Septian Satria Bagaskara dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja menahan imbang Timnas Indonesia U-23 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam. Hasil ini cukup memuaskan Laskar Mataram sebagai langkah awal menuju Liga 2 2019.

“Kita main dengan motivasi tinggi, kerja keras selama 90 menit dan kita buat banyak peluang. Saya pikir ini pertandingan yang sangat berbeda dari lawan Cilegon, saat itu mereka bertahan total, kali ini Timnas mau main sepak bola, mereka juga menyerang, jadi kita punya lebih banyak ruang,” kata Pelatih PSIM Jogja, Vladimir Vujovic usai pertandingan.

Vlado, sapaan akrabnya, memahami keinginan suporter agar PSIM memenangkan setiap pertandingan, termasuk pramusim. Namun dia juga berharap suporter bisa melihat Timnas U-23 yang diperkuat para pemain Liga 1.

Baginya, kemenangan di partai uji coba bukan target utama. Dia tetap fokus pada bidikan utama di Liga 2. Ada 22 partai fase grup serta delapan laga pada fase berikutnya.

“Kita harus sedikit realistis bahwa tim yang kita lawan merupakan pemain-pemain Liga 1. Saya pikir kita tampil lebih bagus, punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol,” ucapnya.

Baca Juga  Berikut Pembagian Grup Liga 3 2019 Zona Lampung

“Semua pemain sudah tampil luar biasa. Kita butuh gol untuk membuat semuanya menjadi perfect, tapi kita belum dapatkan itu sekarang. Kedepan masih ada 30 pertandingan di Liga 2, kita harus kerja keras lagi menuju kompetisi,” imbuhnya.

Vlado pun berharap para suporter yang hadir bisa menikmati pertandingan ini. Apalagi atmosfer pertandingan seperti ini sudah lama tak dirasakan tim setelah kompetisi Liga 2 2018 berakhir.

“Ini laga besar untuk kita, kita rasakan kembali atmosfer setelah dari Oktober tidak ada pertandingan, ini seperti holiday di Jogja. Saya pikir semua harus senang dengan performa hari ini,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim