Tanpa Dua Bintang, Mitra Kukar Malah Pecahkan Rekor Perseru Serui

Skuad Mitra Kukar. FOTO: Official PT. Liga Indonesia Baru

TENGGARONG – Mitra Kukar sukses mengamankan tiga poin atas Perseru. Dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018 di Tenggarong, Jumat 1 Juni 2018 malam. Mitra Kukar menang meyakinkan atas Perseru dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Mitra Kukar sumbangan dari bek Mauricio Leal pada menit ke-38 dan Aldino Herdianto menit ke-51. Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniup peluit terakhir di babak kedua.

Dilihat dari skor Mitra Kukar memang mendominasi sepenuhnya jalannya pertandingan. Perseru seolah tidak diberi ruang untuk mengembangkan permainan. Akibatnya Perseru lebih banyak dipaksa bertahan merapatkan pertahanan.

Hanya saja tembok pertahanan Perseru akhirnya berhasil dibobol dua kali oleh Mitra Kukar. Soliditas permainan Mitra Kukar menjadi kunci kemenangan pada Jumat malam ini.

Dua gol ini juga sekaligus memecahkan rekor Perseru. Selama ini, Perseru belum pernah kebobolan dua gol dalam satu pertandingan. Luar biasanya, rekor ini dipecahkan Mitra Kukar tanpa dua bintang andalan, Fernando Rodriguez dan Septian David Maulana.

Dengan hasil ini Mitra Kukar mempertahankan posisinya di papan tengah klasemen sementara. Sementara Perseru juga masih ada di papan tengah, tetapi bila tidak hati-hati bisa kembali ke papan bawah.