Tim Kepelatihan Persiraja Banda Aceh Punya Catatan Jelang Lebaran

Persiraja Banda Aceh. Desain: Jaladwara

Persiraja Banda Aceh terus mematangkan komposisinya timnya. Hasil di lima laga awal Liga 2 tentu jadi catatan penting tim asal ujung Indonesia tersebut.

Dua laga uji coba dijajaki, dan hasilnya juga cukup positif, yakni menang telak 5-0 saat melawan PPLP Aceh (5/6/2018) dan di tahan seru PSAD Kodam IM 0-0 di Stadion H Dimurthala Banda Aceh (8/6).

Tim kepelatihan Persiraja mengaku tidak melihat hasil akhir di dua laga uji coba ini, namun dia akan lebih bertujuan pandangannya untuk menatap laga sesungguhnya lebaran nanti.

“Ketika lawan PPLP Aceh, pemainan anak-anak cukup bagus, meski tetap ada evaluasi. Tapi ketika lawan PSAD kita lebih menjaga pemain, kita tahu pemainan PSAD sedikit keras, kita menghindari pemain cedera, yang terpenting adalah kita tadi lebih fokus pada possession. Jadi memang agak sulit untuk mencetak gol, karena pemain lebih menjaga, dan kehati-hatian,” ungkap Pelatih Kepala Akhyar Ilyas yang dilansir dari situs resmi klub.

Memasuki Hari Raya Idul Fitri, tim pelatih Persiraja Banda Aceh meliburkan pemain selama satu minggu. Muklis Nakata dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada 19 Juni 2018.

“Latihan terakhir Sabtu (hari ini), kembali ke mess pada 18 Juni dan latihan kembali 19 Juni,” katanya.

Selama latihan di bulan puasa, Akhyar mengaku hanya fokus latihan pada penjagaan kondisi, karena tidak mungkin latihan bisa ditingkatkan dalam bulan puasa, minimal menjaga kondisi tidak turun.

“Kemudian ada sedikit latihan sama dengan pemantapan defending, attacking, tactics, serta transisi kita perbaiki untuk lebih siap pertandingan setelah lebaran nanti,” ujarnya.

Selama libur hari raya, mantan pemain Persija Jakarta ini berharap bisa menjaga kondisi sendiri. “Yang jelas ketika kembali nanti, pemain semua kita akan tes fisik, semua pemain ketika kembali dalam kondisi prima, dan kita punya waktu sedikit untuk perbaiki taktikal saja,” ujarnya.