Timnas Thailand Jegal Indonesia 1-2 di Stadion PTIK

PSSI

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand U-23 dengan skor 1-2, dalam sebuah laga persahabatan yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Secara permainan sejatinya Indonesia punya peluang besra untuk mencetak gol lebih banyak.

Kehadiran Beto Goncalves di lini depan menjadi warna baru, walaupun tetap di laga ini dirinya belum bisa membuktikan kelasnya sebagai bomber berbahaya dengan sumbangan golnya di debut perdananya saat berseragam Garuda.

Beto juga sempat hampir memberikan assist di babak kedua, sayang umpan tarik matang kepada Febri Hariyadi, gagal dimaksimalkan winger Persib Bandung karena masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba meningkatkan tempo permainan. Kerja keras skuat arahan Luis Milla akhirnya membuahkan hasil di menit ke-48.

Beto jadi salah satu aktor dibalik gol Septian David Maulana. Penyerang Mitra Kukar ini sukses menyambut umpan silang Beto Goncalves dengan sempurna. Indonesia unggul 1-0.

Namun, euforia Indonesia tak bertahan lama. Thailand berhasil menyamakan kedudukan lima menit tersebut.

Gol tim Gajah Perang Muda dicetak oleh Sansern Limwatthana menuntaskan peluang yang hadir karena kontrol buruk Victor Igbonefo.

Beto Goncalves nyaris membawa Timnas Indonesia unggul di menit ke-62. Tendangan Beto mampu mengecoh kiper yang sudah maju, namun laju bola tidak terlalu kencang sehingga bisa disapu bek lawan.

Sayang petaka muncul diakhir laga. Gawang Indonesia kebobolan di menit ke-88. Serangan balik cepat Thailand di akhiri tembakan terukur dari pemain pengganti, Tanasith Siripala, mampu bersarang di kanan gawang Awan Setho. Thailand berbalik unggul 2-1.

Indonesia tak mampu menambah gol di waktu sisa dan harus menyerah 1-2 dari Thailand di akhir laga. Selanjutnya kedua tim akan kembali bersua di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6).

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Awan Setho Rahardjo; I Putu Gede Juni Antara, Bagas Adi Nugroho, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin; M Hargianto, Zulfiandi; Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Beto Goncalves.

Timnas Thailand U-23: Kwanchai Suklom; A Sorada, W Namvech, S Promsupa, E Panya; S Limwatthana, C Buran, S Leeaoh; P Wookjitthammakul, P Arivilai, P U-tra