Timnas U-23 Pantang Kalah Lagi dari Thailand

Kiper Timnas yang juga penggawa Bhayangkara FC, Awan Setho. FOTO: Official PSSI.

Tim Nasional Indonesia U-23 bertekad untuk membalaskan kekalahannya dari Thailand dalam laga uji coba kedua dengan tim ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6).

Uji coba kedua ini dipastikan berjalan menarik dan lebih ketat karena pada pertandingan pertama Indonesia harus mengakui keunggulan 1-2 dari tim berjuluk Gajah Putih di Stadion PTIK, Kamis (31/5).

Sejumlah perbaikan dan evaluasi telah dilakuan tim pelatih Indonesia agar Hansamu Yama dan kawan-kawan meraih hasil positif. Salah satu yang diperbaiki adalah masalah konsentrasi dan fokus permainan.

Asisten pelatih Timnas U-23 Bima Sakti, mengatakan bahwa anak asuhnya harus lebih fokus dan konsentrasi pada uji coba kedua ini. Ia menjelaskan bahwa pada 20 menit awal timnya harus tampil lebih maksimal dan pada babak kedua intensitas permainan jangan sampai menurun.

“Pelatih Luis Milla menyampaikan ada masalah prinsip individu maupun masalah prinsip grup. Jadi kemarin harusnya bikin pelanggaran atau tutup passing di tengah. Meski begitu para pemain tidak begitu memikirkan dengan hasil kekalaha kemarin. Kami fokus laga besok dan semoga meraih kemenangan,” kata Bima Sakti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kondisi pemain saat ini oke semua. Kami pada hari ini memberikan menu taktik dan strategi cara antisipasi permainan Thailand besok. Kiper kemungkinan akan coba lagi, antara Teja dan Ridho akan kami pasang,” tambah mantan penggawa Timnas Indonesia era 2000 an ini.

Sementara itu, gelandang sayap Timnas U-23, Riko Simanjuntak mengaku ia dan rekan-rekannya yakin akan meraih kemenangan pada laga besok. Ia mengaku siap ika diturunkan tim pelatih sejak menit pertama dan akan berjuang secara maksimal.

“Proses adaptasi tidak begitu sulit di tim ini. Karena sebagian besar pemain sudah saya kenal dan tahu karakternya. Kami telah diberi tahu pelatih kekurangan kami di laga pertama kemarin, selanjutnya kami harus lebih fokus dan waspada kepada tim Thailand di laga besok,” kata Riko.

Sementara itu, untuk mekanisme pembelian tiket laga Timnas Indonesia versus Thailand yang akan kick off pukil 21.15 WIB bisa dibeli di bukalapak.com

Harga tiket sebagai berikut:

VIP Barat: Rp 150.000

Kategori 1 Timur: Rp 75.000

Tribun Utara: Rp 50.000

Tribun Selatan: Rp 50.000