Tujuh Pemain Baru Akan Merapat ke PS TIRA

Gustavo Lopez saat merayakan gol ke gawang PSMS Medan dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

PS TIRA serius menyambut putaran kedua Liga 1 2018. Akan ada tujuh pemain baru yang didatangkan untuk dilihat kualitasnya pada pekan ini.

Karteker PS TIRA, Miftahudin Mukson mengatakan tujuh pemain yang didatangkan terdiri dari lima pemain lokal dan dua pemain asing.

Mayoritas pemain lokal berstatus anggota aktif TNI yang belum membela PS TIRA. Sementara untuk pemain asing berasal dari Amerika Latin dan Eropa.

“Namanya sudah ada pada agen utamanya pemain-pemain asing. Untuk pemain lokal nanti pimpinan kami (TNI) yang akan minta mereka kembali. Kemungkinan para pemain ini sudah bergabung untuk seleksi pekan ini,” terang Miftahudin di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Senin (25/6/2018) pagi.

Miftahudin mengatakan ada tujuh hingga sembilan pemain yang akan dievaluasi setelah 13 pekan diamati. Hanya saja ia belum mengungkapkan siapa saja yang akan tercoret dari PS TIRA.

Sementara soal pemanggilan pemain yang jadi anggota aktif TNI, ia memastikan PS TIRA tetap memperhatikan kontrak profesional mereka dengan klub sekarang.

“Khusus pemain TNI yang akan dipanggil itu kami tetap profesional. Kami juga menghormati kontrak mereka di klub lamanya. Kami tak mau salahi aturan. Karena ini masalah etika juga,” tuturnya.

Skuad PS TIRA memulai latihan setelah libur lebaran pada Senin (25/6/2018) sore. Hanya saja ada beberapa pemain yang izin. Salah satunya Manahati Lestusen yang akan menikah.

“Latihan pertama lebih ke pengecekan kondisi fisik. Bagaimana kondisi para pemain setelah libur lebaran. Apakah ada penurunan,” pungkasnya.

Saat ini PS TIRA menempati posisi 13 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. PS TIRA merupakan tim dengan pertahanan terburuk, lantaran sudah kebobolan 28 gol. Catatan ini menjadi sinyal adanya perbaikan di sektor belakang.

Nofik Lukman Hakim