Uji Coba Lawan Klub Liga 2 di Bantul, Ini Penjelasan Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat memimpin latihan di Stadion UNY, Depok, Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra akan menggelar uji coba tertutup melawan PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/6/2019) sore. Uji coba ini sebagai persiapan sebelum melakoni lanjutan Liga 1 2019.

Kalteng Putra sudah tiga kali melakoni laga di kasta tertinggi. Rafael Bonfim dkk. mencatatkan sekali kemenangan atas PSIS Semarang 2-1, imbang kontra Persebaya Surabaya 1-1 serta dikalahkan Perseru Badak Lampung FC 0-1.

Pada partai keempat, Kalteng Putra akan melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada 22 Mei 2019 mendatang. Target curi poin tentu saja dicanangkan. Untuk itu, perlu ada uji coba guna mematangkan persiapan.

PSCS Cilacap menjadi pilihan. Tim besutan Djoko Susilo ini sedang melakukan persiapan menuju Liga 2 2019. Partai ini menjadi sarana tepat untuk mengevaluasi lini per lini sebelum terbang ke Banjarmasin.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes Oliviera menuturkan, uji coba ini bukan ajang mencari menang. Baginya, melihat performa seluruh pemain lebih penting agar dapat menentukan strategi yang tepat melawan Barito Putera.

Baca Juga  Lawan Sriwijaya FC, Persibat Batang Punya Pelatih Anyar

“Dari pada game internal, kita coba untuk ada lawan, saya yakin Cilacap cukup baik. Kita akan berlatih sama-sama, karena mereka juga sedang persiapan,” kata Gomes saat ditemui di Stadion UNY, Depok, Sleman, Kamis (13/6/2019).

“Kita akan coba para pemain yang belum pernah main, karena untuk menghadapi Liga 1, semua pemain harus dalam keadaan fit,” ucap Gomes.

Dalam laga ini, Kalteng Putra tak diperkuat dua bek kiri andalan, Kevin Gomes dan Rizki Dwi. Kedua pemain ini dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali, 11-15 Juni 2019.

Gomes mengaku tak risau dengan pemanggilan Kevin dan Rizki. Justru Kalteng Putra bangga bisa berkontribusi pada tim Garuda. Dia pun menyiapkan opsi lain yang secara kualitas tak kalah bagus.

Nofik Lukman Hakim