Wacana Markas Baru, Persis Solo Butuh Kejelasan untuk Adaptasi Lapangan

Pasoepati dan Surakartans yang melihat pertandngan persis Solo secara langsung di Stadion Manahan. Foto: Nofik Lukman

Laskar Sambernyawa Persis Solo siap menatap laga lanjutan Liga 2 2018 yang akan mereka jalani melawan Cilegon United 4 Juli nanti. Persis tak boleh lagi bersantai, mengingat selain jadwal padat Liga 2 ternyata tuanrman Piala Indonesia juga sudah harus mereka ikuti, yakni melawan Persinga Ngawi 2 Agustus nanti.

Sayang masalah homebase ternyata bisa jadi pengganjal konsentrasi tim Laskar Sambernyawa, hal ini lantaran Stadion Manahan akan direnovasi. Itu artinya M Wahyu dan kolega harus bersiap menjalani kandang rasa tandang nantinya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra ternyata menunggu kepastian lokasi pertandingan kandang Persis. Termasuk wacana markas baru besutannya di Liga 2

“Setidaknya kami perlu untuk beradaptasi dengan lapangan dan juga cuaca di kandang yang baru nanti. Pemain harus mengenal kondisi rumput yang akan dipakai untuk pertandingan kandang,” ucap Jafri Sastra.

Sejauh ini ada beberapa stadion yang sudah dilirik manajemen untuk jadi markas baru. Stadion Wilis di Kota Madiun, Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Gemilang di Kabupaten Magelang yang jadi opsi utama. Sementara Kota Solo masih memiliki Stadion Sriwedari namun keamanan menjadi halangannya.