Widodo Cahyono Putro Ungkap Kekuatan Persita Tangerang di Liga 2 2019

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. Foto: Official PSSI.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menceritakan kekuatan timnya menjelang kick-off Liga 2 2019. Ia menilai ada dua hal yang menjadi kelebihan skuat berjuluk Pendekar Cisadane.

Pertama ialah soal persiapan tim, di mana Persita sudah aktif membentuk tim sejak tiga bulan terakhir. Mereka juga sempat merasakan aura kompetisi ketika turut ambil bagian di Piala Presiden 2019.

Persita pun sudah cukup lama menggelar latihan. Salah satunya adalah pembentukan fisik, kerja sama tim, serta chemistry ketika melakoni pemusatan latihan (TC) selama dua minggu di Malang, Jawa Timur.

Kemudian, terkait materi pemain, Widodo Cahyono Putro cukup optimis dengan adanya pemain yang sudah berpengalaman seperti Egy Melgiansyah, Muhammad Roby, dan Ade Jantra Lukmana. Ia yakin peran pemain senior bisa mengangkat performa tim.

“Tentu kekuatan tim ini, salah satunya ada di masa persiapan. Kedua ada beberapa pemain yang berpengalaman di Liga Indonesia, ada Roby, Egy, dan Ade Jandra juga,” kata Widodo Cahyono Putro di Youtube resmi klub.

Baca Juga  Dominasi Putri Mataram di Piala Menpora 2019

“Lima puluh persen skuat kemarin masih kami pertahankan. Karena itu merupakan kerangka tim di Persita. Saya tidak akan mau merubah total kerangka tim ini karena tim ini sudah terbentuk secara chemistry-nya pada kompetisi yang lalu,” tuturnya menambahkan.

Persita adalah salah satu kandidat kuat jawara Liga 2 2019. Pada laga perdana, skuat Pendekar Cisadane akan menyambangi markas PSGC Ciamis di Stadion galuh, Ciamis, Minggu (23/6/2019).

Febri Aldi