3 Pemain PSPS Merapat, Ini Candaan Pelatih Persis Solo Saat Jumpa Pers

Tiga pemain baru Persis Solo asal PSPS Riau (kiri ke kanan) Syaiful Ramadan, Abanda Arahman dan tegar Hening. Foto: Official Persis Solo.

Saat persis Solo menjamu Persita Tangerang di Stadion Wilis Madiun, kemarin (30/7/2018), ternyata ada tiba mantan pemain PSPS Riau yang menonton pertandingan ini di tribun penonton.

Ketiga pemain ini memang santer diberitakan sebelum laga Persis di madiun ini, bahwa mereka akan bergabung dengan Laskar Sambernyawa di putaran kedua Liga 2 2018.

Namun jawaban pelatih Persis Solo Jafri Sastra  kepada awak media saat ditanyakan terkait status ketiga pemain tersebut usai laga berakhir, ternyata cukup menggelitik.

“Mungkin dia hanya nonton kesini, jadi kebetulan kayaknya ada sodaranya yang lagi main disini. Mungkin mereka juga akan merapat makan malem di hotel kita nanti,” canda Jafri Sastra dalam acara jumpa pers kemarin.

Misteri akhirnya terpecahkan, ketiga pemain ini secara resmi memang jadi bagain penting di tim Persis musim ini kedepannya. Ketiga pemain tersebut adalah Abdul Abanda Rahman (striker), Tegar Hening Pangestu (gelandang), dan Syaiful Ramadhan (bek kiri).

Ketiga pemain ini sudah tiba di Kota Solo, Minggu (29/7/2018), dan langsung disodori draft kontrak oleh manajeman selama setengah musim bersama Laskar Sambernyawa.

Manajemen mendatangkan ketiga pemain tersebut berdasarkan kebutuhan tim yang disampaikan pelatih kepala Jafri Sastra untuk menambah kekuatan di putaran kedua. Secara kualitas dan teknik, ketiga pemain tersebut tidak diragukan lagi.

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad mengatakan mereka dipersiapkan menghadapi Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi pada 2 Agustus di Ngawi. dioutaran kedua tim kepelatihan juga mengakui membutuhkan beberapa pemain baru, yakni yang bermain di posisi striker, gelandang bertahan, dan pemain bertahan, terutama di posisi bek kiri.

“Pemain yang baru bergabung masih proses pengesahan ke PT LIB. Dalam hari ini atau besok, semoga sudah resmi bersama tim Persis dan akan disiapkan ke Piala Indonesia,” kata Iwan Solo, sapaan akrab Setiawan.

Sebelumnya, pelatih Jafri Sastra mencoret tiga pemain sebelum keberangkatan ke Madiun. Mereka adalah M Burhanudin, Jalwandi, dan Sunarto. Selain itu dua pemain ternyata memutuskan untuk mengundurkan diri, yakni M wahyu dan Chandra Waskito.