4 Tim yang Belum Terkalahkan di Liga 2 2019, Tim Promosi Mendominasi

Starting eleven Persewar Waropen pada pertandingan kontra Persatu Tuban, Sabtu (23/6/2019). Foto: Instagram/@Galeri_Persewar

Liga 2 2019 telah menyelesaikan pekan keempat pada Minggu (7/7/2019). Sebanyak 12 pertandingan telah dilaksanakan di Grup Timur dan Grup Barat.

Dalam perjalanannya, dari pekan perdana hingga pekan keempat, Liga 2 2019 kerap menyajikan hasil-hasil yang mengejutkan.

Tidak sedikit tim-tim unggulan yang diprediksi bisa menang dalam pertandingan, tetapi justru menelan kekalahan. Begitu pun sebaliknya, ada tim yang kurang diunggulan, justru bisa meraih kemenangan.

Sementara itu, hingga pekan keempat Liga 2 2019, ada empat tim yang sukses mencuri perhatian. Mereka belum sekalipun menelan kekalahan, dua di antaranya bahkan berstatus tim promosi.

Siapa saja? Berikut KAMPIUN.ID merangkum.

1. Martapura FC

Martapura FC belum terkalahkan hingga pekan keempat Liga 2 2019. Ditukangi oleh pelatih lama mereka, Frans Sinatra Huwae, Martapura FC memetik dua kemenangan dan sekali imbang.

Tujuh poin dari tiga pertandingan membuat Martapura FC berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 2 2019. Skuat berjuluk Laskar Sultan Adam itu pun berpeluang menyalip Persik Kediri dari puncak, karena masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Persik Kediri vs Martapura FC (1-1)
Martapura FC vs Madura FC (1-0)
Martapura FC vs Persatu Tuban (1-0)

Baca Juga  Lawan Sriwijaya FC, Persibat Batang Punya Pelatih Anyar

2. Persewar Waropen

Selebrasi para pemain Persewar ketika mencetak gol ke gawang Persatu Tuban. (Instagram/@galeri_persewar).

Persewar menjadi salah satu tim yang menjukkan performa ciamik hingga pekan keempat Liga 2 2019. Tim berjuluk Mutiara Bakau itu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Prestasi ini tentu tidak diduga sebelumnya. Sebab, skuat Mutiara Bakau ini berstatus tim promosi dan tidak bisa berkandang di Papua karena adanya persiapan PON 2020.

Namun, berkat tangan dingin pelatih Carolino Ivakdalam, tim yang nyaris seluruhnya diisi anak-anak Papua itu akhirnya bersinar. Sekadar diketahui, hanya ada dua pemain non Papua di Persewar, yakni Barep Wahyudi (kiper) dan Kevin Scheunemann.

Persatu Tuban vs Persewar (0-2)
Madura FC vs Persewar (1-1)
Persewar vs Persiba Balikpapan (1-1)
Persewar vs Mitra Kukar (2-1)

3. Persik Kediri

Persik Kediri adalah tim promosi selanjutnya yang belum terkalahkan di Liga 2 2019. Bahkan, tim berjuluk Macan Putih ini telah bertengger di puncak klasemen Grup Barat sejak pekan pertama.

Performa Persik bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, uji coba pra musim mereka kurang memuaskan dan akhirnya memecat pelatih Nazal Mustofa beberapa pekan sebelum Liga 2 2019 bergulir.

Baca Juga  Berikut Pembagian Grup Liga 3 2019 Zona Lampung

Namun, semenjak Budihardjo Thalib datang sebagai nakhoda, permainan Faris Aditama dan kolega ada kemajuan signifikan. Hasilnya pun mengesankan, Persik meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Persik Kediri vs PSBS Biak (4-0)
Persik Kediri vs Martapura (1-1)
PSIM Jogja vs Persik Kediri (1-2)
Persis Solo vs Persik Kediri (1-1)

4. Sriwijaya FC

Starting eleven Sriwijaya FC. Foto : Nofik Lukman Hakim

Sriwijaya FC menjalani satu-satunya tim yang melakoni empat pertandingan awal Liga 2 2019 dengan sangat baik. Ya, tim Laskar Wong Kito berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya sekali imbang.

Performa mengkilat Sriwijaya FC sudah banyak diprediksi sebelumnya, lantaran dihuni oleh pelatih serta pemain yang sudah tidak diragukan lagi di persepak bolaan Indonesia.

Sriwijaya FC diasuh oleh Kas Hartadi, yang musim lalu mengantarkan Kalteng Putra promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sementara para pemain Sriwijaya FC juga bertabur bintang.

Tercatat, ada pemain berpengalaman seperti Ambrizal, Egy Gunawan, hingga Yongki Ariwibowo. Belum lagi ada pemain naturalisasi Bruno Casimir.

Sriwijaya FC vs Perserang (1-0)
Cilegon United vs Sriwijaya FC (0-0)
Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis (3-1)
Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap (2-0)

Baca Juga  Jafri Sastra Ungkap Rahasia Kalahkan PSS Sleman di Kandang

Febri Aldi