Agus Yuwono Resmi Tinggalkan Persis Solo

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. Foto : Nofik Lukman Hakim

Agus Yuwono resmi meninggalkan kursi kepelatihan Persis Solo. Keputusan itu diambil setelah Laskar Sambernyawa hanya bermain imbang 0-0 saat meladeni Martapura FC pada pekan keempat Liga 2 2019 di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/7/2019).

Usai pertandingan, Agus Yuwono memilih tidak hadir dalam sesi konferensi pers. Ia juga memutuskan mengundurkan diri lebih dulu sebelum manajemen mengambil sikap.

Seperti diketahui, manajemen Persis Solo sudah berencana memecat Agus Yuwono jika gagal meraih kemenangan saat menghadapi Martapura FC. Sebab, Slamet Budiyono dan kolega belum pernah menang, dengan catatan tiga kali imbang dan satu kali kalah.

“Saya sudah tidak lagi pelatih Persis Solo. Sekjen klub sudah menyampaikan pelatih akan dievaluasi jika kembali gagal. Dengan demikian semua kan sudah jelas,” kata Agus Yuwono, Minggu (14/7/2019) malam WIB.

Lebih lanjut, pelatih asal Malang itu pun tetap memberikan doa yang terbaik untuk Persis Solo. Ia berharap Laskar Sambernyawa bisa terus berusaha untuk mewujudkan target dari manajemen.

“Semua pemain harus tetap semangat dan kompak. Saya berharap tim Persis bisa lebih baik dalam meraih apa yang yang diinginkan,” beber Agus Yuwono.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

Agus Yuwono menjadi pelatih ketiga di Liga 2 2019 yang mundur sebagai pelatih. Sebelumnya, langkah ini telah diambil Vladimir Vujovic (PSIM Yogyakarta) dan Freddy Muli (Persibat Batang).

Febri Aldi