Ambisi PS TIRA Jegal Persib Bandung

Pelatih PS TIRA, Nil Maizar saat berjabat tangan dengan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dalam jumpa pers di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (29/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PS TIRA siap tampil maksimal untuk menjegal Persib Bandung dalam laga Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018) sore. Dalam lima laga terakhir, Pangeran Biru mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil seri.

PS TIRA merupakan satu dari dua tim yang bisa mencuri poin di kandang Persib. Pada 26 Maret lalu, PS TIRA secara mengejutkan menahan imbang Persib Bandung 1-1.

Hasil itu benar-benar tak bisa dilupakan Bobotoh lantaran PS TIRA menyamakan kedudulan lewat sundulan Rakic menit 95.

Misi menjegal Persib Bandung kembali diusung. PS TIRA bertekad memberi kekalahan pada Persib yang lima laga terakhir bisa meraup sebelas poin. Semua pemain dalam kondisi siap tempur.

“Pada putaran pertama kami bisa menahan imbang Persib. Hasil ini jadi motivasi kami di pertandingan ini. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan,” terang Pelatih PS TIRA Nil Maizar di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (29/7/2018).

Nil Maizar menyebut evaluasi sudah dilakukan setelah pada laga terakhir dikalahkan Borneo FC 3-4. Kehadiran pemain asal Trinidad, Radanfah Abu Bakr diharapkan memperkokoh barisan belakang PS TIRA.

“Persib saat ini dalam euforia luar biasa setelah kemenangan di Surabaya. Untuk itu semua pemain Persib wajib diwaspadai. Absennya beberapa pemain Persib tidak berpengaruh, penggantinya sama (berkualitasnya),” lanjut Nil Maizar.

PS TIRA membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018. PS TIRA kini ada di posisi 17 dengan 18 poin, hasil lima menang, tiga imbang dan sembilan kali menelan kekalahan.

Kemenangan akan membuka kesempatan PS TIRA lepas dari zona degradasi, menggeser Perseru Serui di peringkat 15.

Richie Setiawan