Ambisi Semen Padang Kembali Rebut Puncak Klasemen Grup Barat

Syafrianto Rusli, Pelatih Semen Padang. Foto : Richie Setiawan

Semen Padang membidik poin penuh saat melawan Aceh United dalam lanjutan Liga 2 2018 di GOR Haji Agus Salim Padang, Sabtu (14/7/2018) pukul 16.00 WIB. Kemenangan akan mengembalikan Kabau Sirah ke puncak klasemen grup barat.

Semen Padang memiliki bekal berharga menatap laga lawan Aceh United. Dalam enam pertandingan terakhir, Semen Padang meraih hasil sempurna. Catatan itu ditambah kembali tajamnya Irsyad Maulana yang mencetak hattrick dalam kemenangan atas Persiraja Banda Aceh 3-2.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan timnya siap menghadapi Aceh United. Pembenahan sudah dilakukan setelah tim besutannya dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Persiraja.

“Secara keseluruhan kami siap. Kami akan berusaha untuk mengamankan kemenangan di setiap pertandingan, termasuk laga lawan Aceh United,” terang Syafrianto kepada KAMPIUN.ID, Jumat (13/7/2018) malam.

Syafrianto mewaspadai Aceh United yang bertabur mantan bintang Liga 1. Dia juga tak menganggap remeh Aceh United yang baru saja dikalahkan Cilegon United 0-4.

“Hasil pertandingan itu tak bisa jadi tolok ukur. Kami tetap menganggap Aceh United sebagai tim kuat dengan banyak pemain berpengalaman. Mereka harus kita waspadai,” tuturnya.

Semen Padang dalam tujuh pertandingan mencatatkan enam kemenangan dan sekali kekalahan. Bila menang atau seri, Semen Padang akan kembali ke puncak klasemen grup barat yang kini dikuasai Persis Solo dengan keunggulan selisih gol.

Nofik Lukman Hakim