Bali United Kalahkan Persija 2-0, Ini Komentar Widodo C Putro

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro didampingi Ilija Spasojevic saat jumpa pers usai pertandingan lawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Bali United sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018) malam. Dua gol Serdadu Tridatu dicetak Melvin Platje menit 20 dan Stefano Lilipaly menit 94.

Kemenangan ini begitu berarti bagi Bali United. Ini adalah kemenangan tandang perdana Bali United, setelah tujuh laga sebelumnya hanya tiga kali seri dan empat kali kalah.

Tambahan tiga poin membuat Bali United menanjak ke posisi tujuh klasemen sementara.  Bali United mengoleksi 23 poin. Koleksi ini sama seperti Sriwijaya FC yang ada di peringkat lima, namun Bali United kalah produktivitas gol.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengapresiasi perjuangan para pemain. Dari awal permainan, sektor belakang, tengah dan depan bisa menjalankan intruksi dengan baik.

“Kemenangan ini patut disyukuri karena kami mendapatkannya dari Persija yang sulit dikalahkan saat di kandang,” terang Widodo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Widodo menyebut strategi lima pemain bertahan berjalan bagus. Para pemain sayap Persija tidak punya banyak kesempatan untuk bergerak. Khususnya menghentikan laju Riko Simanjuntak yang selalu dominan dalam setiap laga Macan Kemayoran.

Baca Juga  PSBK Biak Ingin Berikan Kado Buruk untuk Perpisahan Vlado di PSIM Jogja

“Persija sangat kuat di kanan dan kiri. Mereka juga sering muncul dari tengah. Alur itu berhasil kita putus. Sebelum ini sudah kita praktekan dalam game taktikal,” tuturnya.

“Terpenting dari hasilnya bisa konsisten menerapkan taktik. Kami tahu akan diserang terus, tapi kesabaran ini bisa membuahkan hasil,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim