BCS dan Slemania Dilarang Awayday ke Kandang PSD Demak di Piala Indonesia

Brigata Curva Sud (BCS) Sleman saat memberikan dukungan pada PSS Sleman dalam pertandingan Liga 2 2018. Foto : Nofik Lukman Hakim

Jadwal padat ada di hadapan PSS Sleman. Tak hanya berjuang di Liga 2 2018, tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut juga akan akan eksis di Piala Indonesia 2018.

Di babak 128 besar zona 8 Piala Indonesia 2018, PSS Sleman akan bertandang ke kandang PSD Demak Rabu, 18 Juli 2018 (Kick off 15.00 WIB).

Dilansir dari situs resmi PSS, ternyata kubu PSS mendapat surat tembusan dari panita pelaksana pertandingan tuan rumah, khususnya terkait larangan kehadiran suporter PSS di pertandingan tersebut.

Keputusan yang dikeluarakan PSSI Askab Demak merujuk pada surat Kapolda Jawa Tengah No. B/ 6858/ VII/ 2017/ JTG/ tanggal 26 Juli 2017 serta hasil koordinasi panpel Piala Indonesia dengan pihak keamanan Polsek Semarang Timur, Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah.

Dari hasil koordinasi tersebut diputuskan bahwa larangan suporter PSS (Brigata Curva Sud dan Slemania) masih berlaku, maka Polda Jateng meminta agar pertandingan tersebut tidak dihadiri suporter PSS Sleman.

Menyikapi hal tersebut manajemen PSS berharap semua pihak termasuk teman-teman suporter untuk menghormati keputusan yang dikeluarkan pihak kepolisan dan tuan rumah. Mari bersama-sama menjaga iklim positif dan doakan Super Elang Jawa mendapat hasil maksimal di Piala Indonesia

Baca Juga  Kalahkan Persebaya, PSS Sleman Tembus Posisi Lima Klasemen Sementara Liga 1 2019