Belum Nyetel, Rekrutan Anyar Persija Masih Butuh Waktu

Renan Silva (via persija.id)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menilai rekrutan baru Renan Silva masih butuh waktu untuk beradaptasi. Renan disebut masih harus menyesuaikan diri dengan kultur sepakbola di Indonesia.

Renan yang datang dari Brasil, harus menghadapi tantangan baru berupa perbedaan cuaca dan waktu. Apalagi, ia baru tiba pada pekan lalu.

“Dia akan kami beri kesempatan. Namun dia butuh adaptasi dengan tim apalagi ia datang dari jauh dari Brasil terus waktunya berbeda. Kami akan bantu dia dalam latihan kalau siap kami akan pasang, ujar Teco, dikutip dari situs resmi Persija.

Terkait masalah administrasi, Teco mengatakan Renan tinggal hanya menyelesaikan soal International Transfer Certificate (ITC) yang masih belum tuntas. Meski begitu Teco optimis masalah ITC bisa tepat waktu agar nantinya pemain asal Brasil ini bermain melawan Arema FC.

“Renan kami masih tunggu ITC nya belum selesai. Lebih cepat lebih bagus. Saat ini manajemen sudah kirim surat jadi kita tunggu dari federasi kalau sudah accept berarti oke. Kami masih ada beberapa hari saya pikir ada kesempatan dia buat bisa main,” katanya.

Meski begitu, Teco mengaku senang dengan progres yang ditunjukkan Renan. Ia diharapkan bisa bermain melawan Singo Edan pada pada 5 Agustus 2018 mendatang.

Chrismansyah Prayogo