Bermain dengan 10 Pemain, Sriwijaya FC Bersyukur Kalahkan Persibat

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kanan) saat bertegur sapa dengan pelatih Persebi Boyolali, Ahmad Sukisno (kiri). Foto : Richie Setiawan

Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 dari Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Kamis (18/7/2019). Gol Laskar Wong Kito dicetak oleh Ryan Wiradinata pada menit ke-9.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, bersyukur bisa meraih poin penuh dari Persibat. Maklum, kemenangan Laskar Wong Kito tidak diraih dengan mudah karena sempat bermain dengan 10 pemain, ketika Akbar Zakaria diusir oleh wasit pada menit ke-73.

Namun, dengan kesiplinan dari seluruh pemain di lapangan, Sriwijaya FC akhirnya mampu mempertahankan keungulan 1-0 hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

“Saya memang meminta pemain saya agar bermain cepat dan agresif, hasilnya pun positif,” kata Kas Kartadi di laman resmi klub.

“Di babak kedua memang ada penurunan dan lawan pun sangat bernafsu menyamakan kedudukan, apalagi kami juga bermain dengan 10 orang, tetapi saya bersyukur mereka bisa tetap disiplin hingga menit akhir,” tuturnya menambahkan.

Menurut Kas Hartadi, tiga poin dari kandang Persibat sudah sesuai dengan target tim. Kemenangan ini dianggap sebagai pengganti kekalahan Sriwijaya FC pada pekan sebelumnya dari Persita Tangerang.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

“Kami meraih hasil kurang baik di laga kandang terakhir, karena itu saya dan manajemen sudah mentargetkan poin yang hilang itu harus dibayar disini,” tegas pelatih asal Solo itu.

Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC kini mengemas nilai 13 dari enam laga, unggul satu poin dari peringkat kedua, Persita Tangerang, yang baru akan bermain pada Jumat (19/7/2019). Sementara Persibat menempati posisi 10 dengan nilai tiga dari enam laga.