Bhayangkara FC Tak Akan Tambah Amunisi Baru

Laga Bhayangkara melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Foto : Richie Setiawan

Bhayangkara FC dipastikan tidak menambah pemain baru lagi untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2018. Padahal, waktu bursa transfer Liga 1 masih berjalan cukup panjang yang bisa digunakan tim peserta untuk mendatangkan pemain anyar.

Sejauh ini Bhayangkara FC telah mendaratkan tiga pemain baru yakni penyerang Elio Martins, gelandang Adam Alis, dan bek sayap Danny Saputra. Kehadiran, mereka dirasa cukup menambah kekuatan tim.

Akan tetapi, datangnya ketiga pemain tersebut membuat Bhayangkara FC meminjamkan sejumlah pilarnya ke klub lain. Tercatat juara bertahan ini ‘menyekolahkan’ Dendy Sulistyawan, Panggih Prio Sembodo, dan Ambrizal.

“Kami tidak ada penambahan pemain lagi. Karena sudah cukup dengan para pemain yang kami datangkan saat bursa transfer kedua dibuka,” kata Manajer Umum Bhayangkara FC Yeyen Tumena.

Skuat asuhan Simon McMenemy, mengawali kiprah putaran kedua dengan raihan negatif. Bhayangkara FC harus menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Alhasil, Bhayangkara FC terpaksa terlempar dari peringkat lima besar klasemen. Untuk sementara Awan Setho dan kawan-kawan menempati posisi delapan dengan koleksi 29 angka.

PSMS Medan, menjadi lawan terdekat yang dihadapi Bhayangkara FC. Duel pekan 19 tersebut dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, 3 Agustus mendatang.