Borneo FC Datangkan Bek Asal Brasil

Dejan Antonic saat melatih klub Borneo FC. Foto: Official Borneo FC.

Borneo FC menambah amunisi jelang putaran kedua Liga 1 2018. Manajemen resmi mendatangkan bek asal Brasil, Renan da Silva Alves, untuk mengisi salah satu pos pertahanan.

Mantan pemain Murcielagos di Liga Meksiko itu menjadi rekrutan ketiga tim Pesut Etam di jendela transfer kali ini. Sebelumnya, manajemen sukses mendatangkan dua pemain Persib Bandung, Wildansyah dan Billy Keraf dengan status pinjaman.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, senang dengan kehadiran stoper berusia 25 tahun tersebut. Sebab, sektor pertahanan masih jadi pekerjaan rumah juara Divisi Utama 2014 di putaran pertama.

“Kami memang membutuhkan tambahan pemain belakang dan saya senang itu bisa terwujud. Semoga dia nanti berkontribusi dan membantu tim ini,” kata Dejan Antonic yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Hadirnya Renan membuat sang pelatih kini memiliki banyak opsi di sektor bek tengah. Sebelumnya, Borneo FC selalu mengandalkan duet stoper Leonard Tupamahu dan Azamat Baimatov. Borneo FC juga masih memiliki Firdaus Ramadhan, Wildansyah dan Al Hadji Adamaou.

Hanya saja, kedatangan Renan akan membawa korban terdepaknya satu pemain asing. Sebab Borneo FC sudah memiliki empat pemain asing yakni Azamat Baimatov, Srdjan Lopicic, Julien Faubert, dan Marlon Da Silva. Dari keempatnya, posisi Baimatov relatif aman mengingat pemain asal Kirgizstan itu mengisi satu slot Asia.

“Kami harus berbicara dengan manajemen untuk menentukan siapa pemain yang akan bertahan dan keluar,” tegas dia.