Caretacer Persika: Mundurnya Pelatih, Jangan Membuat Pemain Terbebani

Logo Persika Karawang. Grafis : Jaladwara

Persika Karawang saat ini berada dalam kondisi yang kurang baik menjelang laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia pekan ke 9 kontra Persis Solo.

Pasca pengunduran diri pelatih kepala Ricky Nelson dan dua asistennya, praktis hanya pelatih fisik dan pelatih kiper yang tersisa untuk mendampingi tim berjuluk Laskar Jawara itu.

Kondisi ini memaksa manajemen menunjuk sementara pelatih fisik, Robi Mareiyana sebagai caretaker dalam waktu dekat. Robi saat ini sudah mengantongi Lisensi C AFC.

Manajemen saat ini berusaha keras mencari pengganti Ricky Nelson sebelum putaran pertama selesai.

“Sementara kita mempercayakan tim kepada Robi, karena Robi juga tahu kondisi tim seperti apa,” kata Manajer Persika Karawang, Rakhmat Gunadi.

Robi mengakui pihaknya yakin semua pihak yang mendukung Persika bisa kembali fokus pada langkah perjuangan Laskar jawara di Liga 2.

Robi menegaskan, para pemain sudah siap tempur dan memberikan penampilan yang maksimal agar memuaskan masyarakat Karawang.

“Yang jelas kita tetap tidak boleh kehilangan poin atau bahkan seri. Insya Allah pemain tidak terbebani meski tanpa pelatih kepala,” kata Robi.

Sementara, para pemain semua siap diturunkan. Apalagi, striker muda Aji Kusuma sudah kembali bergabung dengan tim setelah membela Timnas U19 dalam ajang Piala AFF U19 di Sidoarjo.

“Kita juga berharap Rezky Ikhwan bisa kembali diturunkan. Kemarin sempat terkena flu, tapi sudah bergabung latihan,” ujar Robi.