Cedera, 4 Pemain PSIM Jogja Terancam Absen Lawan PSBS Biak

Para pemain PSIM Jogja saat berlatih di Lapangan Kenari, Umbulharjo, Jogja, Jumat (24/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja terancam tidak bisa menurunkan skuat terbaik kala menjamu PSBS Biak pada pekan kelima Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (14/7/2019). Sebab, empat pemain Laskar Mataram dilaporkan cedera dan kurang fit.

Keempat pemain itu adalah Raphael Maitimo, Gusti Rustiawan, Hendika Arga Permana, dan Vivi Asrizal. Mereka sedang dalam kondisi tidak baik dan kemungkinan besar akan absen pada laga kontrak skuat Napi Bongkar.

“Maitimo dan Gusti mengeluh masalah di kaki, sementara Arga juga jelas belum bisa turun karena cidera. Satu lagi Vivi (Asrizal) yang bilang kondisinya sudah 90 persen, tapi menurut saya masih cukup jauh,” kata pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, dalam sesi konferensi pers di Wisma PSIM Sabtu (13/7/2019).

Meski demikian, kondisi tersebut tidak menjadi alasan bagi Vladimir Vujovic untuk meraih kemenangan. Ia merasa tiga poin menjadi penting bagi PSIM untuk perjalanan Hendika Arga dan kolega ke depan.

Di sisi lain, pertandingan melawan PSBS Biak adalah laga terakhirnya sebagai pelatih. Tentu, ia ingin menutup karier kepelatihannya di PSIM yang singkat dengan kemenangan.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

“Sangat penting untuk pemain ke depan, besok harus dapat tiga poin agar nyaman mereka nanti. Enam poin ini berharga jika besok kita menang karena putaran pertama ini kita punya tabungan satu laga daripada tim lainnya. Kami bertekad meraih hasil sempurna dan bermain disiplin tanpa meremehkan lawan,” imbuh pelatih asal Montenegro tersebut.

PSIM dan PSBS Biak adalah dua tim yang sedang sama-sama terburuk pada pekan-pekan awal Liga 2 2019. Keduanya sama-sama berada di posisi tiga terbawah Grup Timur karena hanya memiliki tiga poin.

Febri Aldi