Cetak Brace, Haris Tuharea Makin Termotivasi Hadapi Persebaya Surabaya

Winger PSS Sleman, Haris Tuharea (kiri) saat berpose dengan Ricky Kambuaya (kanan). Foto : Nofik Lukman Hakim

Haris Tuherea tampil sebagai bintang saat PSS Sleman meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra pada pekan ketujuh Liga 2 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019) malam. Ia memborong dua gol Super Elang Jawa pada menit ke-26 dan 44′.

Mantan pemain PSMP Mojokerto itu bahagia betul bisa mencetak brace ke gawang Kalteng Putra. Sebab, ini adalah gol pertama dirinya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah musim lalu berlaga di Liga 2 2018.

“Gol ini pasti untuk orang tua, keluarga dan suporter yang selalu mendukung kami. Saya senang bisa membantu tim ini memenangkan pertandingan,” tuturnya menambahkan.

Namun, ia enggan terlena dengan kemenangan tersebut. Sebab, PSS Sleman akan melawan Persebaya Surabaya pada laga selanjutnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

“Mungkin dari saya ini sebagai motivasi buat kami lawan Persebaya. Kami harus lebih fokus lagi lawan Persebaya, karena kita tahu beberapa pemain kami kena akumulasi kartu jadi akan sangat berat,” ujar Haris Tuharea.

Haris Tuharea sudah memainkan lima pertandingan bersama PSS Sleman di Liga 1 2019. Selain mengemas dua gol, ia juga mencetak satu assist untuk gol Brian Ferreira saat melawan Arema FC pada laga perdana.

Sementara itu, kemenangan atas Kalteng Putra membuat tim Super Elang Jawa kinimenduduki posisi ketujuh klasemen Liga 1 2019, berkat koleksi sembilan poin dari enam laga.

Febri Aldi