Cilegon United Sukses Curi Poin di Kandang Persiraja Banda Aceh

Cilegon United. Desain: Jaladwara

Laga antara Persiraja Banda Aceh melawan tamunya Cilegon United di Stadion H Dimurthala Banda Aceh (18/7/2018) malam, berakhir dengan skor kacamata (0-0).

Bayang-bayang Cilegon United akan kalah telak dari Persiraja, ternyata tidak terjadi. Pekan lalu, Persiraja sukses mengalahkan wakil Banten lainnya di Liga 2 selain Cilegon United, yakni Perserang Serang, engan skor super sadis, yakni 7-0.

Kandang Persiraja bisa dibilang memang sulit untuk dikalahkan. Tim seperti Persis Solo (0-1) dan PSIR Rembang (0-2) juga pernah kalah di kandang Persiraja.

Cilegon United jadi tim kedua yang berhasil menahan seri Persiraja di kandangnya. Sebelumnya tim Persik Kendal berhasil mencuri poin di Stadion H Dimurthala, yakni dengan skor akhir 0-0, 24 April lalu.

Dalam laga melawan Cilegon United tadi, Persiraja memainkan pemain bintangnya di laga ini, mulai dari Muklis Nakata, Fahrizal Dillah, Hapidin, hingga Viktor Pae. Sayang banyak peluang di mulut gawang gagal berbuah gol.

Tambahan satu poin, ini membuat Persiraja untuk sementara ada di posisi ketiga, dengan dulangan 12 poin. Hasil dari tiga kali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Sementara itu Cilegon United posisinya masih rawan kembali berada di zona degradasi. Dari sembilan laga yang sudah dijalani, Cilegon sudah menabung 10 poin, hasil dari dua kali menang, empat kali seri dan tiga kali kalah.