Demi Keamanan, Polres Temanggung Larang Suporter PSIM Datang ke Temanggung

Ribuan Brajamusti saat menyanyikan anthem Aku Yakin Dengan Kamu (AYDK) bersama para penggawa PSIM Jogja usai pertandingan. Foto : Richie Setiawan

Pihak Polres Temanggung ternyata memberikan sebuat surat resmi kepada Panpel Persitema Temanggung, yang akan menjadi tuan rumah babak 128 besar Piala Indonesia 2018 lewat laga Persitema Temanggung melawan klub Liga 2 asal Jogja, yakni PSIM.

Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Bhumi Phala Temanggung, sore ini (22/7/2018). Polres Temanggung melarang kedatangan suporter tim tamu, yakni Brajamusti dan The Maident.

Perkembangan situsi kamtibmas saat ini di wilayah kab, Temanggung dan beberaa kegiatan yang menghadirkan masa besar, dimana pada saat yang bersamaan di Kota Magelang juga berlangsung pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya yang dikhawatirkan akan terjadi gesekan, mengingat jalur yang dilewati akan menggunakan jalur yang sama, maka dimohon ketua panpel agar memberikan himbauan kepada tim tamu untuk tidak mendatangkan suporter. Demikain untuk menjadi maklum,” terang surat termi yang dikeluarkan pihak kepolisian, yang ditanda tangani oleh kepala kepolisian resor Temanggung AKBP. Wiyono Eko Prasetyo.

Puhak panpel Persitema akhirnya juga sudah memberikan surat resmi ke pihak PSIM.

DPP Brajamusti akhrnya membuat sebuah keputusan untuk mengikuti arahan yang ada, dan mengorganisir anggotanya untuk tak mengadakan awayday ke Temanggung sore ini.

Dengan adanya Surat Resmi dari Polres Temanggung dan adanya peringatan dari beberapa Instansi Kepolisian terkait rute yang akan kita lewati,maka DPP Brajamusti secara resmi tidak memberangkatkan away Temanggung. Mohon untuk dimengerti,semua untuk kebaikan kita,” ungkap pernyataan resmi DPP Brajamusti.

Laga Persitema Temangung melawan PSIM Jogja sendiri direncanakan akan disiarkan langsung oleh Jawapos TV.