Dikabarkan Mundur dari PSPS Riau, Ini Penjelasan Bona Simanjuntak

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak. Foto : Richie Setiawan

Bona Simanjuntak membenarkan kabar bahwa dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih PSPS Riau. Bona resmi mengundurkan diri pada Sabtu (13/7/2019), setelah tim Asykar Bertuah kalah dari Cilegon United 0-4.

Kekalahan atas Cilegon United menjadi yang ke empat dari lima pertandingan. Sebelumnya, PSPS kalah dari PSMS Medan 2-3, Persiraja Banda Aceh 1-2 dan Persita Tangerang 0-5.

PSPS Riau sempat membuat kejutan saat menahan imbang Bandung United 0-0. Namun satu poin dari lima partai bukan hasil yang bagus. Bona pun kemudian memutuskan mundur dari PSPS.

“Setelah kalah dari Cilegon, saya sudah mengambil keputusan untuk mundur. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban, karena dari lima pertandingan baru mendapat satu poin,” ucap Bona kepada KAMPIUN.ID, Senin (15/7/2019).

“Semoga kedepan PSPS mendapat prestasi yang lebih bagus,” lanjut mantan pelatih PSIM Jogja ini.

Setelah tak bersama PSPS Riau, pelatih berlisensi B AFC ini pilih pulang ke Jogja. Dia belum memutuskan untuk bergabung ke tim mana setelah ini.

“Sekarang masih di rumah dulu, sambil lihat-lihat kondisinya seperti apa,” tutur Bona.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

Total ada tiga pelatih Liga 2 yang sudah mengundurkan diri. Selain Bona, ada pula Vladimir Vujovic yang mundur dari PSIM Jogja, serta Agus Yuwono yang mundur dari Persis Solo.

Setia Jaya