Dilanda Krisis Kemenangan, Persija Tetap Percaya Teco

Stefano Cugurra. Foto : Richie Setiawan

Gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir menjadi rekor buruk bagi Persija Jakarta. Terakhir, Macan Kemayoran takluk dari Bali United dengan skor mencolok, 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018) lalu.

Kekalahan tersebut jelas menjadi pukulan hebat bagi tim maupun The Jak Mania. Tapi, manajemen tetap percaya bahwa, tim kebanggaan Jakarta ini akan bangkit.

Syaratnya, komponen tim wajib melupakan kekalahan dan bangkit di laga selanjutnya. Persija mengincar kemenangan sebagai momen kebangkitan saat melawan Mitra Kukar.

Mitra Kukar kini tengah meretas jalan ke papan tengah. Terakhir, Mitra Kukar bahkan menang telak, 3-0 dari Sriwijaya FC, terlepas dari gonjang-ganjing yang menerpa tim asal Palembang itu.

Dikutip dari situs resmi Persija, laga tersebut menjadi kesempatan untuk menutup putaran pertama kompetisi GO-JEK Liga 1 dengan raihan positif. Hasil seri atau bahkan kalah bakal menjadi cerita sedih yang kemungkinan besar akan berimbas pada putaran kedua.

Persija telah melakukan evaluasi menyeluruh. Manajemen sudah mendudukkan komponen yang ada di dalam tim. Mereka juga meminta masukan saran dan pendapat dari The Jak Mania.

Di sisi lain, Persija masih percaya pada Stefano Cugurra. Pelatih yang akrab disapa Teco itu masih dianggap sebagai sosok tepat untuk mendongkrak penampilan Persija.

Chrismansyah Prayogo