Dilatih Aji Santoso, Cristian Gonzales: Suasananya Enak dan Lebih Disiplin

Aji Santoso telah memimpin latihan perdana bersama PSIM Jogja di Lapangan Tamanan, Bantul, Selasa (16/7/2019). Kapten PSIM Jogja, Cristian Gonzales, langsung memberikan kesan yang positif.

Gonzales menyebut Aji Santoso memiliki program latihan yang baik. Ia menilai mantan pelatihnya di Arema FC itu mampu memberikan warna baru dalam sesi latihan Laskar Mataram.

“Iya ada pelatih baru, tapi saya sudah kenal karena pernah bersama di Arema FC waktu Piala Presiden. Untuk latihan pertama kalian bisa lihat sendiri, suasananya enak,” kata Gonzales.

“Semua pemain sudah bertemu, dia sudah memberi tahu apa yang dia mau untuk ke depan dan semua pemain menerima,” lanjutnya.

“Latihan bisa dilihat, lebih disiplin, bagus, dan luar biasa. Kemarin juga bagus mungkin ya 60, kalau sekarang 100 persen,” imbuh pemain berjuluk El Loco itu.

Sampai pertandingan keempat, El Loco belum sekalipun mencetak gol untuk PSIM. Aji Santoso pun bisa saja membuat striker berdarah Uruguay itu kembali tajam, mengingat di bawah kendali Aji Santoso,  Gonzales pernah menjadi top skor Piala Presiden 2017.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

Meski demikian, ia menganggap bahwa kemenangan tim lebih penting dibanding  prestasi pribadinya.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri. Terpenting kerjasama dengan kawan-kawan yang lain. Kalau bisa cetak gol, alhamdulillah, itu tidak hanya karena Gonzales, tapi juga kerja yang lain juga,” tutup mantan striker Timnas Indonesia itu.

Aji Santoso akan melakoni debut bersama PSIM Jogja dengan menghadapi Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019. Laga ini akan dihelat di Stadion Bumi Wali, Tuban, pada Sabtu (20/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Febri Aldi