Ditahan Persita 0-0, Persis Solo Gagal Geser Semen Padang

Sundulan Johan Yoga Utama hanya pelan ke gawang Persita Tangerang dan bisa diantisipasi kiper Yogi Triana dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Senin (30/7/2018). Foto : Istimewa/Persis Solo

Persis Solo harus puas berbagi angka dengan Persita Tangerang 0-0 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Senin (30/7/2018) sore. Kegagalan meraih kemenangan ini menjadi yang pertama dalam enam laga kandang.

Persis Solo cukup kesulitan membangun serangan pada paruh pertama. Terlihat trio M Wahyu, Eli Nasoka dan Bayu Andra kesulitan mengembangkan permainan.

Tercatat sepanjang paruh pertama, Laskar Sambernyawa hanya mendapatkan satu peluang lewat Azka Fauzi menit 23. Namun sepakan mantan penyerang Bali United itu hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Persita.

Paruh pertama ditutup peluang Persita lewat Aldy Al Achya. Sepakan dari luar kotak penalti itu belum berbuah gol hingga skor bertahan 0-0.

Perubahan dilakukan Persis Solo pada babak kedua. Masuknya Heru Setiawan dan Arif Yanggi Rahman meningkatkan intensitas serangan.

Peluang didapat Persis Solo menit 65. Dedi Cahyono dengan cerdik melewati tiga pemain Persita. Namun umpan silang ke depan gawang Persita gagal disambut Johan Yoga.

Persis Solo akhirnya memasukkan Tri Handoko saat laga tersisa sepuluh menit. Laskar Sambernyawa semakin gencar melakukan serangan.

Peluang pun didapat lewat Johan Yoga. Hanya saja sundulan pemain nomor punggung 20 itu masih lemah dan bisa ditangkap kiper Persita Yogi Triana. Laga pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Hasil ini membuat Persis Solo gagal mengkudeta Semen Padang dari puncak klasemen grup barat. Persis Solo dengan koleksi 21 poin masih tetap menjadi runner up, dibawah Semen Padang dengan 22 poin.

Nofik Lukman Hakim