Ditahan Seri Persik Kediri, Persis Solo Jadi Juru Kunci Liga 2

Starting eleven Persis Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Terakhir kali Persis Solo ada di juru kunci klasemen terjadi sekitar 9 tahun lalu, tepatnya di kompetisi Divisi Utama 2010. tapi kini mereka merasakannya. Dipekan keempat Liga 2 2019 berjalan, Laskar Sambernyawa harus tertunduk lesu ada diposisi paling buncit di grup timur.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, Persis dua kali seri, dan sekali kalah. Kekalahan atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 di Stadion Batakan, tentu yang paling disorot. Terlebih di laga ini, blunder kiper mereka, yakni Sukasto Effendi.

Terbaru, menjalani laga kanang perdananya di Liga 2, Persis ternyata gagal meraih kemenangan. Melawan Persik Kediri di Stadion Wilis Madiun (6/7/2019), Persis hanya bisa bermain imbang 1-1.

Di babak pertama, skor 0-0 belum berubah. Di babak kedua, baik Persis maupun Persik mulai semakin saling menekan. Persik yang jadi tim tamu unggul lebih dulu lewat tandukan striker Timnas Indonesia U-23, Septian Satria Bagaskara, pada menit ke-73.

Sayangnya mimpi meraih poin penuh tak kesampaian. Sekitar 10 menit berselang, giliran Laskar Sambernyawa membalas, lewat gol Dimas Galih.

“Tentu hasil ini bukan hasil yang bagus, tapi saya tetap apresisi kinerja dan perjuangan pemain. Kami apresiasi karena mereka telah berjuang setelah sempat tertinggal,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Persis masih punya peluang untuk memperbaiki catatan buruknya. Pada Minggu, (14/7/2019) mendatang, Persis akan menantang Martapura FC di Stadion Wilis Madiun, yang jadi homebase Persis musim ini.