Eduard Tjong Pertimbangkan Mundur dari Persik Kendal

Eduard Tjong (kanan) bersama Jafri Sastra (kiri) sebelum pertandingan di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (9/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Hasil jeblok terus diraih Persik Kendal pada Liga 2 2018. Tercatat dalam lima laga terakhir, Persik menderita empat kekalahan dan hanya sekali imbang. Parahnya dua kekalahan dialami saat main di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Semen Padang dan Persis Solo menjadi tim yang memberi Laskar Bahurekso kekalahan. Persik takluk dari Semen Padang 0-3, Selasa (3/7/2018) lalu dan 0-1 dari Persis Solo, Senin (9/7/2018) sore kemarin.

Pelatih Persik, Eduard Tjong mengatakan tiga laga kandang terakhir sangat mengecewakan. Persik hanya meraih satu poin, hasil imbang 0-0 lawan PSPS Riau.

“Saya belum tahu sekarang, akan lanjut disini atau mengundurkan diri. Menurut saya tim ini butuh penyegaran. Setelah ini saya akan bertemu manajemen untuk membicarakannya,” terang Eduard Tjong, Senin (9/7/2018) petang.

Edu, sapaan akrabnya, menilai dari segi permainan timnya tampil bagus. Saat lawan Persis Solo, penguasaan bola menjadi milik Persik. Ada banyak peluang tercipta, termasuk penalti pada akhir babak kedua.

Namun sepakan keras Alaik Sobrina sukses digagalkan Galih Sudaryono. Tendangan pemain jangkung yang mengarah ke sisi kanan gawang Persis ditepis Galih.

“Masalahnya masih sama, penyelesaian akhir. Kita dapat banyak peluang tapi tidak ada yang jadi gol,” tuturnya.

Terkait hal itu, Manajer Persik Hermanurizal mengaku belum bisa memutuskan masa depan Edu. Keputusan lanjut atau tidaknya Edu ada di tangan direksi klub.

“Saya tidak bisa memutuskan. Nanti jajaran manajemen yang akan merapatkan dan mengambil keputusan,” ucapnya. “Yang jelas hasil ini memang mengecewakan,” lanjutnya.

Persik saat ini baru mengoleksi lima poin, dari tujuh pertandingan. Mereka berada satu tingkat di atas PSIR Rembang yang jadi juru kunci grup barat.

Nofik Lukman Hakim