Effendi Syahputra Susul Vlado Mundur dari PSIM Jogja

Effendi Syahputra dalam acara PSIM dengan Walikota Yogyakarta. Foto: Febri Aldi

Setelah mundurnya Vladimir Vujovic sebagai pelatih kepala PSIM Jogja, Laskar Mataram kembali ditinggalkan sosok penting lainnya. Dia adalah Effendi Syahputra yang mundur dari kursi manajer.

Effendi Syahputra merasa ikut bertanggung jawab kegagalan PSIM Jogja meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga 2 2019, termasuk ketika dipermalukan 1-2 oleh Persik Kediri di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (1/7/2019).

“Izin pamit buat rekan-rekan media semua. Terima kasih atas kerja sama selama ini. Seiring mundurnya coach Vlado, maka sebagai manajer saya pun bertanggungjawab atas kegagalan ini,” kata Effendi melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/7/2019) sore.

“Dengan kesadaran diri sendiri saya pun mundur sebagai Manajer PSIM Jogja. Mohon maaf bila ada salah kata dan perbuatan, semoga momentum ini menjadi momentum kebangkitan klub yang kita cintai bersama ini. Matur nuwun,” tuturnya menambahkan.

Mantan CEO Bogor FC itu mengaku belum tahu siapa sosok pengganti dirinya di PSIM Jogja. Ia hanya menyampaikan agar menunggu rilis resmi dari manajemen Laskar Mataram.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

“Nanti diumumkan resmi ya. Sekali lagi terima kasih semua,” singkat Effendi.

PSIM baru melakoni tiga pertandingan di Liga 2 2019. Hasilnya adalah PSIM menang 1-0 atas Persiba Balikpapan, kalah 0-1 kontra Mitra Kukar, dan tumbang 1-2 dari Persik Kediri. Perolehan tiga poin dari tiga laga membuat Laskar Mataram kini berada di posisi sembilan klasemen sementara Grup Timur.

Febri Aldi