Eks Penyerang PSIS Semarang Sudah Tiba di Kendal

Erik Dwi Ermawansyah (kanan) saat membela PSIS Semarang dalam laga lawan Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto Magelang, dalam kompetisi Liga 2 2017 lalu. Foto : Richie Setiawan

Teka-teki calon pemain baru Persik Kendal mulai terjawab. Erik Dwi Ermawansyah, penyerang muda eks PSIS Semarang ini sudah tiba di Kendal, Senin (16/7/2018) malam.

Erik Dwi yang kini berusia 22 tahun merupakan salah satu pemain yang musim lalu berkontribusi besar pada lolosnya PSIS ke Liga 1.

Hanya saja pada musim ini, Erik Dwi tak mendapat tempat di skuad besutan Vicenzo Alberto Annese hingga akhirnya pilih mundur lebih cepat dari tim Mahesa Jenar.

Sebelum tiba di Kendal, Erik Dwi sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya PSIR Rembang yang ngebet mencari tambahan pemain baru di sektor depan. Namun kedatangan Erik Dwi di Kendal membuat spekulasi ke Rembang mereda.

“Secara kualitas pasti sudah ada gambaran. Apalagi musim lalu dia menjadi pilihan utama lini depan PSIS. Statusnya saat ini masih dalam pemantauan. Tetap saya lihat kondisi terakhirnya seperti apa,” terang Pelatih Persik, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Selasa (17/7/2018) pagi.

Edu, sapaan akrabnya, tak memungkiri Erik Dwi merupakan sosok yang dibutuhkan Laskar Bahurekso. Pasalnya, dari delapan pertandingan di Liga 2, Persik baru mencetak tujuh gol.

Baca Juga  Kalahkan Persebaya, PSS Sleman Tembus Posisi Lima Klasemen Sementara Liga 1 2019

Selain pos depan, Edu juga memastikan bakal ada tambahan pemain di sektor belakang dan tengah. Mulai bek tengah, bek kiri dan gelandang bertahan.

“Saat ini ada juga Hasan yang musim lalu main di Kalteng Putra dan Sragen United. Masih kita pantau kualitasnya seperti apa. Hasan kita plot gantikan Susanto yang mengundurkan diri,” tuturnya.

“Paling tidak menatap putaran kedua nanti ada empat pemain baru di Persik. Soal siapa-siapa yang akan gabung, masih kita cari. Kualitas harus jauh lebih baik dari yang ada saat ini,” pungkasnya.

Para pemain baru nantinya bisa mulai didaftarkan klub-klub Liga 2, termasuk Persik, pada 26 Juli mendatang, saat jendela transfer kembali dibuka. Ada beberapa pemain yang kini sudah melibatkan pemain baru dalam sesi latihan.

Nofik Lukman Hakim